Friday, January 9, 2009

Queen Bee stings on Sou Brette Jewelry

Are you loving this Friday? Gue selalu cinta banget deh sama hari Jumat, karena besokannya libur dan bisa jalan-jalan! Ke mana yah weekend ini? Mungkin ke Gourmet Garage, pada udah nyobain belom? Sepertinya menyenangkan, nongkrong di Ranch Market aja selama ini udah jadi hobi :p

Ada yang udah pernah denger Sou Brette Jewellery? Yeaaaah, I know the real spelling is “jewelry”, but ah whatever! Sou Brette ini adalah jewelry line dari Muqliza Imroni, seorang cewek berumur 23 tahun asal Jakarta. Dari pertama denger line ini, gue udah suka banget sama statement necklaces *istilah dari Gogirl! hihihi :p* yang dia buat. Padahal, these oversized necklaces baru muncul sebagai “trend 2009” di edisi akhir tahun majalah-majalah remaja. She has started it a long time ago!

Tanggal 16 Desember 2008, akhirnya apa yang Muqliza sebut sebagai “the much anticipated collection” bertema Fiction Romance dirilis! Catalognya bisa didownload di sini. I love and want to buy them all! Need a sneak peak?

(c) Sou Brette Jewellery

What makes it more amazing is… Kemarin, tanggal 7 Januari 2009 baru ada berita di blognya bahwa Sou Brette difeature di situsnya NYLON! Yes, that NYLON, my monthly bible, my favourite magazine!

WOW! Hail to Muqliza! Gimana enggak? This does prove something!

Selama ini, sering banget gue liat temen-temen gue males pake barang lokal, belanja di tempat-tempat lokal (kecuali di Passer Baroe yang lama-lama jadi ‘the next shopping mall’ saking ramenya hehehe), bahkan kadang-kadang juga gue gitu. Gue lebih suka baca NYLON dibanding majalah Indonesia (yang paling oke mungkin masih tetap Gogirl! karena kiblatnya ke fashion dunia), the mag defines my style. Gue jauh lebih mengidolakan Alexa Chung dibanding selebritis papan atas Indonesia yang mungkin aja gak kalah stylish tapi gue memandang mereka sebelah mata cuma karena ‘lokal punya’. Pokoknya kalo di bidang fashion, kayaknya kalo dari luar negeri lebih keren deh! Entah Jepang, Perancis, sampe UK (inget kan kalo di posting sebelumnya gue ngidam banget mau masuk London College of Fashion?).

Sou Brette justru membuktikan kalo barang lokal pun bisa disukai di luar negeri, bahkan bikin nama Indonesia jadi agak-agak lebih terkenal lah ya :p Gak hanya musisi Indonesia aja yang bisa dikenal di luar negeri, ternyata fashion items kita pun bisa! Kalo bule aja seneng sama barang produksi kita, seharusnya kita pun bisa lebih seneng dan bangga memakainya. Ya dooong?

Udah kepengen beli Sou Brette? Coba liat koleksi lainnya dari Phantasmagoria, Wolf Parade, One Minute Into Midnight, dan lain-lain di blog Sou Brette, http://soubrettejewellery.blogspot.com.


Elke Kramer, desainer perhiasan asal Australia aja pakai Sou Brette! How cool is that?

Apakah dirimu semakin mencintai Indonesia? Karena gue iya : ) Dear Muqliza girl out there, alasan gue bangga jadi orang Indonesia bertambah loh karenamu!

♥,
QB

2 comments:

Anonymous said...

Hmm Muqliza Imroni..she's definitely one bright talented girl..Dia jg dimention di YEN (Australian magazine)ttg artwork-nya dia yg masuk Curvy 3rd edition kalo ga salah..

Anonymous said...

wah ternyata queen bee suka Alexa Chung juga ya ? aku juga suka banget sama style dan fashionnya Alexa Chung. simple tapi tetep stylish hehe