Saturday, January 3, 2009

Queen Bee stings on new year!

Selamat tahun baru 2009!

Maaf kemarin-kemarin sepi post, gue sibuuuk banget dengan liburan :) Liburannya nggak spesial sih, nggak pergi ke mana-mana juga karena bokap gue sibuk. Gue pun menyibukkan diri dengan teman-teman biarpun cuma hang out di café atau mall (dan karaokean :p), sesekali nyempetin mampir di library@senayan buat pinjem DVD Wimbledon lagi dan baca-baca beberapa buku terbitan Lonely Planet (untuk inspirasi liburan berikutnya).

Yet hey, I went to Buddha Bar last weekend! It’s like one of the hippest place in the city right now, huh? Untuk yang belum tau, Buddha Bar adalah sebuah resto dan lounge yang baru buka di Menteng, di gedung yang dulunya merupakan Kantor Imigrasi Belanda. Franchise, pusatnya ada di Paris, dan mereka pun punya cabang di NYC, Dublin, Sao Paulo, Dubai dan London. Di Jakarta ini, adalah cabang Buddha Bar pertama di Asia! Woo hoo! For once we’re better than Bangkok and Singapore, hehehe :p



Tempatnya cozy banget… :D

New year, new life. Mungkin bagi sebagian dari pembaca blog ini, menulis resolusi adalah suatu hal yang klise. Tapi buat gue, ini perlu. Norak sih, tapi penting! Tahun 2008 nggak begitu bagus untuk gue. Many ups and downs, and I’m not going to discuss about it here. Jadi, di tahun 2009, Queen Bee akan…

1. Traveling!
Gue sangat butuh dan ingin jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri. Pengennya sih ke Bali, nggak begitu jauh dari Jakarta, bisa pergi ke sana dengan teman-teman (dan bahkan pakai tabungan sendiri pun cukup), dan bisa santai-santai. Nggak seperti di Jakarta yang kayaknya semua orang “in a rush”, “in a hurry”. Tapi kayaknya tahun ini holiday destinationnya adalah… London! Doain jadi ya. Kemarin bokap gue ngomong-ngomong masalah ke London ini, tapi gue juga masih belum tau. I always love London. Waktu kecil gue pernah ke sana, and it’s wow! Yah, siapa tau kalo jadi ke sana bisa mampir di London College of Fashion. Hey you peeps, I’m a shoefetish, really! Gue pengen ambil major Cordwainers Footwear. Dulu Jimmy Choo kuliah di sana loh! Siapa tau bisa jadi sehebat dia… Amin.

2. Vote!
Gue excited banget sama yang satu ini. Maklum, PEMILU pertama di mana gue bisa punya andil. 9 April 2009 will be the D-Day. Seperti yang udah gue bilang di post sebelumnya, voting is caring! Buat yang belum seexcited gue, remember, sekecil apapun usaha kita, pasti akan membuahkan hasil. Jadi, satu suara bisa berarti besar, dan bisa mencatat sejarah baru di lembaran Indonesia. Ah, bahasa gue ketinggian ya? Gak papa deh… :)

3. Finish School!
Sudah kurang lebih hampir 15 tahun gue menjalani sesuatu yang namanya sekolah, dan mudah-mudahan bisa selesai tahun 2009. Dari sekolah, gue belajar banyak hal. Mungkin dari pelajaran-pelajarannya ya gue kurang suka karena banyak yang menurut gue nggak begitu penting, atau gak perlu gue pelajarin (karena gak ada hubungannya sama karir gue nanti kali yah), tapi yang bikin gue betah sekolah adalah pelajaran yang kita dapat dari nasehat guru, perlakuan guru dan teman-teman. Gue selalu menganggap bahwa school is a simulation of real life. Ya nggak sih? Dan tahun ini, itu akan selesai, lalu gue bertemu sesuatu yang baru lagi bernama “kuliah”… Can I let school go? I think 15 years is long enough, dan bokap bakalan ngirim gue ke Timbuktu kalo sampe gue gak lulus tahun ini!

4. Learn a traditional dance!
Ih, pengen banget deh! Gue nyesel banget kenapa gak pernah ikut ekskul tari saman dan sebagainya. Gue pengen banget tahun ini les tari tradisional, probably Javanese or Balinese (yang deket-deket dulu aja yah). Dari kemarin-kemarin keinginan ini tertunda melulu jadi sekarang harus jadi!

5. Hang out with Dad more often!
Dari tahun kapan juga pengennya gitu sih, tapi dia sibuk terus. Semoga aja tahun ini dia gak sesibuk itu.

6. Hold a garage sale!
Baju gue udah terlalu banyak! Bukannya sombong, tapi sodara-sodara gue kayaknya seneng banget beliin gue baju dan aksesori. Seru kali ya kalo bikin acara swap-meet sama teman-teman, tuker-tukeran baju karena tren selalu saja berubah, dan gue orangnya gampang bosan. Bisa juga kuras isi lemari, bikin garage sale. Hasilnya dibagi dua: 50% untuk disumbangin, 50% untuk modal beli baju lagi… Hehehe. Come on, all girls love shopping. We only need to control the wanting.

7. Cook! Cook! Cook!
Biar bokap gak sering-sering makan di luar, gue harus jago masak nih kayaknya. Dimulai dari yang kecil-kecil dulu. Cupcakes, muffins, dan spaghetti bolognaise kali ya. Wish me luck on this!

8. Drive my own car!

Bokap selalu bilang, “Tunggu punya SIM dulu, baru deh bawa mobil sendiri…” I will get it this year! I promise! Disetirin supir = dimonitor 24 jam. Udah kayak gadis pingitan… Well, I know it’s because he loves me. Tapi bosan ah, pengen senang-senang dengan bebas juga sekali-sekali. Bebas kan bukan berarti nggak bertanggungjawab. Eh, iya kan? :)

Hmmm, apalagi ya? Kayaknya itu dulu, tapi gue nggak akan berhenti punya rencana dan berusaha mewujudkannya. Bagi-bagi cerita juga dong. Apa yang pengen lo lakuin di tahun ini? Pokoknya, gue tag semua orang yang baca post ini, untuk menulis resolusi di blog masing-masing! Terserah deh, mau bilang kampungan, atau norak. Gue percaya, dengan menulis resolusi macam ini, kita bisa jadi lebih termotivasi, bisa bermimpi lebih banyak. Seperti yang Walt Disney selalu bilang… If you can dream it, then you can do it… Kita harus punya cita-cita!

♥,
QB

2 comments:

bramarartha said...

Hello Queen Bee, salam kenal.

Saya juga pengen bisa masak. Nggak cuma makan doang. Hehehe.

p.s, Bramara artinya lebah lho! Saya juga baru tau sih.

Queen Bee said...

Hai, salam kenal juga, Bramarartha. I always think that guys who cook are cool! Thanks for dropping by. Wow, we have a similar name. :)