Wednesday, December 3, 2008

Queen Bee stings on valueing your health

Hari ini adalah hari ketiga gue nggak masuk sekolah. I missed Chemistry, Physics and Math exam! Tadi malam panas gue 39° C. Tau nggak gara-gara apa? Karena hari Senin kemarin gue nggak makan siang. Kenapa waktu itu gue nggak makan siang? Nggak laper! Apa yang bikin gue nggak laper? Dibilang gendut sama gebetan. :(

Jadi, tadi malam gue pergi ke dokter. Karena bokap sibuk, gue ke dokter sendiri dan menghabiskan sekitar 300 ribu buat bayar dokter dan obat. If you compare that to a bowl of rice I might have eaten on Monday... Whoa. Gue nggak nyangka aja gue nggak makan siang sekali dan badan langsung drop. Mau sehat itu mahal, memang. Mungkin lagi nggak fit ya. I thought I would be okay karena gue biasanya bisa puasa. Ternyata... Cuma supaya gue sedikit kurusan, I wanted to start no carb diet. It turned out like this! I have to miss school for days, just to make myself skinnier, just to be pretty in front of a boy! A boy who doesn’t even like me.

Now I know it was not worth it.

Gue mengorbankan kesehatan gue supaya terlihat cantik, kurus. Padahal itu nggak perlu. He’ll love me as who I am, well, if he does. Sebenarnya gue nggak mau ngomongin masalah gebetan. Yang gue tekankan di sini adalah, dari pengalaman gue tersebut, gue belajar untuk value my health! Bukan hanya nggak bisa sekolah, tapi gue nggak boleh pergi ke mana-mana, dan merasa lemah untuk pergi. Harusnya gue nggak menyepelekan kesehatan gue, beneran deh. Gue nyesel :( Jennifer Hudson aja bisa mempesona dengan tubuhnya yang curvy. Gue bahkan “belum” segendut dia, tapi gue udah nggak percaya diri cuma karena dia bilang gue gendut! Geez! How could I?

She is an inspiration!

Sekarang gue jadi berpikir bahwa yang paling penting adalah menjaga kesehatan. Mungkin diet memang perlu, kadang-kadang, tapi gue mau menjalaninya dengan sehat.
  1. Mengganti cemilan cokelat dan cookies menjadi buah-buahan, biskuit rendah kalori yang berkalsium tinggi.
  2. Mengganti gula dengan pemanis buatan mulai dari sekarang (supaya nggak kena diabetes).
  3. Perbanyak minum air putih jus, mengurangi soda dan minuman sehat lainnya.
  4. Tidak merokok! *kayaknya ini deh yang paling penting* :)
Huh, heran deh, soda aja gue nggak begitu suka, kenapa sekarang banyak yang minum bir ya? Bahkan remaja perempuan at my age! Gue nggak pernah minum alkohol jadi nggak tau, thank God. Coba lihat di Facebook, banyak banget deh foto-foto anak-anak SMA (baca: teman-teman gue) yang berpose dengan sebungkus rokok dan beberapa botol hijau Heineken di depan mereka. What were they thinking? Alcohol and cigarettes do kill, right? Aaand, for girls, they make you look bad. Yah, in my opinion ya... :)

Terus terang, teman-teman dekat gue banyak yang merokok. So does my Daddy. Dan gue selalu meminta mereka untuk berhenti. Rokok kan berbahaya banget buat kesehatan :( Kedua kakek gue bahkan meninggal karena kanker paru-paru (thanks to those cigs), dan Daddy bahkan nggak ada pikiran untuk berhenti merokok. What does make you smoke? Is it cool? No way! Ditambah lagi dengan bir... Don’t you guys remember that the famous and talented Nike Ardila died in a car crash because she was drunk? Man, what if she was alive at the moment... :(

Gue nggak mau menasehati macam orangtua atau guru, guru-guru gue aja ngerokok. Tapi, please, value your health. Mumpung masih muda. Daripada nyesel pas udah tua? Nanti kolesterol lah, gula, apalagi kanker. Amit-amit deh...

Remember, we’re the only ones who can take a good care of ourselves.

♥,
QB

6 comments:

Si Iyo said...

hello queen bee!
saat ini, saya juga "curvy" (sebenernya sih GENDUT yaa kalau mau eksplisit) but hey, i'm proud. well nggak cuma perempuan aja ya, di sekolah saya tetep aja perut rata itu prioritas. but as long as i keep my body (AND MIND) healthy, semua itu nggak masalah kok. hehehee.

Queen Bee said...

@si iyo
hello iyo! yes yes i agree with you. the most important thing is the mind, aight? thanks for the comment!

Natasha Estelle Djuhandi said...

aww sweetie sweetener has aspartame in it. my dad has caught cancer cz he overused equal sweetener fer like, everyday.

Rana Gemilang said...

cewek sekarang gaulnya begitu deh, dibilang gendut dikit langsung diet, ngerokok, minum, padahal cowok jg ga suka yg kyk bgituan juga, tuntutan persahabatan akan mencoba hal baru ya? ckck. gahul

Pandu Truhandito said...

LOL!

this is like finding a 4 leaves clover, a rare occurence

I mean, if you're completely serious in what you say, you deserve a great respect.

You should write have more health entries, I really like'm

9owltober said...

Setujuu!!
ngerokok emang ga baik buat kesehatan!!