Thursday, June 18, 2009

Queen Bee and The Suicidal Habit

Browsing… Scroll... Click... Blogwalking… Scroll... Click... Slash… Dot Dash… Dot Slash… Dot Dash… Dot Com... Twilight zone has always been fun! Hehehe…; P

Mendadak liat artikel soal cewek di Bengkulu yang nggak lulus UN. Dia putus asa dan kehilangan harapan sama masa depan. Malu sama temen. Takut sama nyokap bokapnya.


Terus jadi inget fenomena bunuh diri di Jepang yang mencapai 30.000-an kasus di tahun 2006, dan sekitar 3 persennya dilakukan sama pelajar yang mengalami krisis PD karena nilai mereka di sekolah.


All I can think about was...


Geez, everyone! Get a grip and stop being such a Suicidal Mary Jo Lisa! Call me corny, tapi apa rasa percaya diri dan keyakinan akan masa depan (moreover, keinginan untuk hidup) cuma sekedar dihargain sama angka atau tanda “LULUS” di amplop pengumuman?


I gotta quote Andy Warhol for this :

People need to be made more aware of the need to work at learning how to live because life is so quick and sometimes it goes away too quickly.

Oke. Sekolah memang penting dan merupakan salah satu cara buat ngeraih masa depan. Tapi ada banyak jalan buat nyampe ke apa yang kita mau kan? Bahkan Bill Gates dan Henry Ford nggak lulus sekolah! Tapi karya mereka ada di mana-mana sekarang. Everything is depend on us!



Mungkin apa yang kita pengen nggak selalu jadi kenyataan.
Tapi waktu kita gagal, I thought we’re supposed to find another way to reach that throne. Dan jangan pernah nyerah buat nyoba! Mentok sekarang, coba lagi besok. Mentok besok, coba lagi lusa.

Kalo masih mentok juga, ya direview ulang. Apa targetnya yang ketinggian buat kemampuan yang kita punya sekarang?
Atau mungkin kita masih terlalu males buat kerja lebih keras? Just be honest and enjoy the process like you’re gonna live forever! (Do I sound like Mario Teguh just now? ;P )


Ambil contoh dari produsernya Queen Bee dong!
(Cieehh...). Meskipun serangan film saingan memenuhi layar bioskop, sampe-sampe kita cuma dapet beberapa layar aja (per today tinggal 6 layar, by the way), tapi mereka tetep punya harapan yang besar buat terus jalan di industri filmmaking.


Fuuh… What do you guys think? Should we always go with the general pattern that’s being written in the society?


♥,
QB

PS : Queen Bee The Movie di Blok M Square, Bekasi Square, WTC Jambi, Studio Samarinda, Studio Menado dan M Tos Ujung Pandang! WATCH THE MOVIE AND JOIN THE FASHION TRIP TO JAPAN! ; P

24 comments:

-=-IpanG-=- said...

saya pernah mendengar satu kutipan seperti ini "orang tidak sukses dari pendidikan, tapi dia sukses dari keterampilan dan kerja keras-nya"

kenapa harus merasa mentok, nggak bisa ngapa2in kalo nggak lulus..? kita masih bisa tetap berbuat dengan kemampuan yang kita miliki. dan satu hal, lulus bukan jaminan orang pintar...

kalo dari segi pendidikan, Indonesia masih termasuk mudah penilaian ujianx di banding berapa negara lain, termasuk mesir. saya setuju jika kita gagal, kita kembali melihat apa yang kurang dari diri kita, usahakah, ato dunia pendidikan kita yang belom cocok dengan target setinggi itu. yang pasti HADAPI DENGAN SENYUMAN, kita masih bisa berbuat dan berkarya.

Dinda Puspita Mandiri Harianto said...

tika..
gw dah nonton QB 2x
dan 22nya gw nonton sendiri hehehee'
jujur setelah gw bandingin
tika di QB dan tika di KCB
cantikan pake krudung hihiii'
♥, dinda

Dinda Puspita Mandiri Harianto said...

tika..
gw dah nonton QB 2x
dan 22nya gw nonton sendiri hehehee'
jujur setelah gw bandingin
tika di QB dan tika di KCB
cantikan pake krudung hihiii'
♥, dinda

Dinda Puspita Mandiri Harianto said...

tika..
gw dah nonton QB 2x
dan 22nya gw nonton sendiri hehehee'
jujur setelah gw bandingin
tika di QB dan tika di KCB
cantikan pake krudung hihiii'
♥, dinda

Nadia Atmaji said...

yes I agree with you. why they should runaway from their prob. kalo udah mentok, kenapa gk terus nyoba sampe bisaa?? yakaaan! :)

Tara said...

tik kapan ke bekasi squarenya gw mau dateng, please ya jawab :)

kunderemp said...

Setahuku, kasus di Amerika tidak bisa diterapkan secara buta di Indonesia. Kondisinya berbeda.

Di Amerika Serikat, mudah mendirikan perusahaan. Di Indonesia, tidak semudah di sana, apalagi industri kreatif. Belum lagi upaya jiplak-jiplakan dan ekor-mengekor atau bahkan bajak membajak yang seringkali mematikan usaha.

Di Indonesia, yang tidak tamat sekolah, setahuku adalah (koreksi bila aku salah):
- Bob Sadino
- Alm. Andi Hakim Nasution (tidak lulus SMP tetapi dapat kesempatan untuk meneruskan S1 karena suka ngintip kelas mahasiswa)


Saya?
Sialnya.. saya sudah lulus S1. Jadi tidak bisa bercerita yang seru-seru kayak Bill Gates, Steve Jobs, atau Lawrence J. Ellison.

Anonymous said...

wow. Gw bersyukur temen-temen gw di sekolah lulus semua.
Gw turut prihatin banget bagi 33 (rite?) sekolah yang murid-muridnya ga lulus.

Mungkin ga sih ini dampak dari TINGGINYA standar nilai kelulusan dari pemerintah?

fitri said...

emang, jaman-jaman sekrang gini emang jamannya krisis rasa optimis. Saya bisa ngerasain perasaan orang-orang Jepang ntu yang rela bunuh diri (coz' saya juga lagi deg-degan nungguin hasil UN smp,,,)

kak queenbee (atau kak tika putri ;P )sorry ya, saya belum nonton film queenbee-nya, di 21 cilegon belum ada sih... tapi kalau udah ada di sini, insya Allah bakal usahain nonton deh

^_^

daisy sunshine said...

i totally agree with you. really inspiring article :)

Vorega Badalamenti Hartoto Hardikusumo said...

nice post. jd teringat masa2 sma..

ahiahiaha

Juliana Endang said...

thx for this inspiring post!
keep posting! :)

tough~chick said...

ah, akhirnya...gw memutuskan buat komen di artikel ini. klo boleh gw mw share sdikit...
jujur, gw baru aja ngalamin hal yg ngga enak bgt... gw ngga naik kelas.
harusnya gw taon ini kelas XII, tapi baru aja 13 juni krmn gw dpt raport dan gw ga naik dan harus ngulang kelas XI ipa gw. Awalnya berattt bgttt...kyk mimpi buruk. dan i really wish it was a nightmare.

tapi hari ke hari, gw makin dikuatin dan makin belajar byk hal. walopun blm genap sminggu gw dinyatakan mengulang kelas, but life goes on. i don't die from this bad news, i only wish i did.
(versi lain broken heart quote)

klo dibilang bodoh, gw tau gw bukan anak yg bodoh. Gw skolah di skolah yg dicap favorit, RSBI, etc. dan wktu SMP gw slalu rank 5 besar di SMP yang favorit juga. bahkan gw rank 1 di kelas 9 gw, dan UAN inggris gw 100 wktu itu...
tp (maaf) sh*t happens.

Gw slalu mikir, gw yang pas SMP gini gini gini, gtu gtu gtu, ngga mungkin ngga naek. gw blajar standar aja bs dpt bagus kog...gw mikir kyk gtu dlu. gw bner2 "dimakan" sm kesombongan gw sndiri...dan dengan kegiatan gw yang seabrek, smpe rmh, gw dah muak belajar lagi. gw maunya refreshing, refreshing dan refreshing. Mungkin itulah slh satu alasan gw akhirnya harus ngulang kelas...

Tapi, stlah bbrp hr gw nangis, gw memutuskan buat stop meracuni otak gw sndiri dgn pikiran2 negativ dan ketakutan2 gw, dan mulai menatap ke depan, mncari kesempatan2 baru yg bisa gw pake buat ngubah hidup gw jadi jauh lbih baik dr yg skarang. Gw ga mau mandang ini sbg hukuman ato sesuatu yg buat gw down dan depresi, tp gw anggep ini sbg cobaan dan (bisa jadi) batu loncatan buat gw. Prinsip gw skrg, klo gw mundur selangkah, gw harus make kesempatan itu buat lompat 3 langkah ke depan!

slh satu hal yg gw pelajarin, dlu gw pikir stereotip anak yg ga naik tu : nakal, sring bolos, rule-breaker, males blajar, nyontekan, dan mostly, cowo. (sori bkn gw sexist lho, tp ini fakta di skolah dan jurusan gw soalnya..)
but it happened to me!
gw yg OSIS, panitia acara2 skolah, "murid ksayangan" guru, ga pernah buat masalah, berprestasi, dan...seorang cewe. parahnya lagi, gw skolah di SMU favorit ini dibantu beasiswa dr kerabat gw... bayangin aja nyeseknya prasaan gw...

but that's all. sori komennya jd pjgg bgtt..tp gw cm mau share pngalaman gw aja, mumpung masi fresh... =] gw ga tau ap yg bkl tjadi 2 taun ke dpn (krn gw lulus 2 taun lg), tapi gw pcaya, klo mslh diijinkan Tuhan tjadi dlm hidup gw, gw jg pasti dikasi kekuatan buat mnghadapi mslh itu.
what doesn't kill you, makes u stronger!!

P.S : Klo kita lari dr mslh, kita ga akan pernah belajar dr mslh itu, dan itu artinya SIA-SIA. and vice versa.

Sabila Anata said...

Yeah that is really stupid for someone to do that but it really is very dissapointing if i didn't graduate. It's like my hopes and dreams are all gone -_-
Hope that doens't happen to me :))
I still love school ( sometimes ) lol
Love you Tika and ur blog !
www.sabilanata.blogspot.com

Diana Rikasari said...

Queen bee..this is a very good article :)

Tough-chick: wow..thank u so much for your openess..I truly appreciate it and it's honestly very inspiring..I agree, shit happens and mostly at times and on occasions we least expect..tapi semua failure is a valuable lesson, dan pastinya cambuk supaya kita bener2 sukses di kemudian hari..gw punya sahabat yg gak naek kelas waktu smp, tp ternyata dia malah jadi S2 duluan daripada kita semua..hebat ya? Dia blg, balas dendam (in a good way, of course) hehe..be strong, dear..nuahhh :)

Juminten said...

mestinya kalo siap utk menang, harus siap jg utk kalah. :D emang sih, ga semua orang punya mental sekokoh itu. dan emang lebih budah berteori drpd prakteknya. tp ya kayaknya terlalu lebay kalo sampe bunuh diri. hidup cuma 1 kali. semestinya jangan diakhiri dgn cara yg salah. ;)

Lifetheteen said...

sekolah adalah salah satu jalan untuk menggapain cita-cita
kadang sekolah favorit tidak bisa menjajikan orang untuk sukses

so, everything is depend to our self
I really like what u write about

maaf, kalu bahasa inggrisnya ancur n gak pake Grammar hehehe :)

tough~chick said...

ahh..thx kak Diana for ur comments..sneng bgt klo pngalaman pait gw bs menginspirasi org lain. :) thx buat QueenBee jg buat blognya yg inspiring. Awalnya gw iseng buka2 hbs nonton filmnya, eh tp gw malah bs share (+curhat) dsini..hihi :)

P.S : Kak Diana Rikasari, i'm one of ur blog's reader too..
<3<3<3 ur style :)

Aeryn_qb24 said...

iya kakak lebih cantik klu pke kerudung...

mudah2an kakak dapat bnyk job pada saat bulan ramadhan !!!
Amienn

Aeryn_qb24 said...

iya kakak lebih cantik klu pke kerudung...

mudah2an kakak dapat bnyk job pada saat bulan ramadhan !!!
Amienn

kunderemp said...

believe it or not..

Salah satu doaku waktu SMU adalah 'tidak naik kelas'. Dan doaku dikabulkan saat kuliah di UGM. :D

Tetapi, jujur saja. It's not that bad.

Jadi ingat kutipan di film Batman Begins, "so we can learn to pickup ourselves up".

Nadia Dija Aisiya said...

you're real Queen Bee :))))

annisanican said...

heii.. i love the quote.
aku taro di blog ku juga ya.. thanks for inspiring :D

Shanen A. Kurniawan said...

life doesn't force you to be the best , but life forces you do DO YOUR BEST .